Wednesday, May 29, 2013

janji ria

this story based on true story. mash ingat janji juno ga? iya film janji juno? intinya dia cuman mau anterin roll film dari satu studio ke studio lainnya, tapi diperjalanan banyaaak banget hambatannya? kirain itu kejadian hanya di film2 doank, tap ternyata itu bisa kejadian beneran di kehidupan nyata.
well, lebih kurang gitu deh yang gw alami hari ini. hari ni gw pulang awal, soalnya hari ni adalah kelas trahir gw untuk semester ini. temen se rumah minta tolong bawain seragam kerjanya. jadi awalnya doi udah izin ga masuk karna ada presentasi tapi si bosnya bilang kelar jam berapapun kudu dateng karna ga ada yang gantiin shiftnya dia. nah, doi dari pagi udah di kampus dan udah terlanjur ga bawa seragamnya. jadi doi mohon2 sama ai dengan imbalan bakal di bawain pulang ice cream favorit!
presentasinya kelar jam 7.45. gw udah di rumah dari jam 4. bsok adalah deadline gw buat research assignment. baru setengah jalan ngerjain temen gw sms katanya doi low battery dan dia kasih tau kelasnya dia dimana. gw lagi hot2nya ngerjain jadi mikir, ah jam 6 aja cabs, jadi setidaknya kelar ngetik  daripada nanti kelupaan apa yang mau diketik. brangkat dari rumah jam 6. seharusnya nyampe kampus 10-15 menit. tapi berhubung di rumah ga ada makanan, niatnya beli makanan dulu biar balik bisa langsung balik. ngidam banget sama fish n chips di dutton park. jadi mapnya kira2 gini. rumah gw - bus stop dan train station(letaknya sebelahan) -dutton park bus station- bus stop kampus - buildingnya temen gw.

fish n chip ini letaknya persis sebelah train station dutton park. kalo pake bus kudu jalan kira2 10 menitan. nah, awalnya mau pake train jadi abis itu jalan ke bus stop biar sekali jalan. nyampe train station trainnya baruuuu aja lewat. train selanjutnya dateng 21 menit kemudian. lama aja!
yaudah akhirnya mutusin buat naik bus. nunggu nih sekitar 5 menit bus yang lewat ga ada yg bisa digunakan, tulisan di screennya not in use kalo ga salah(lupa)! akhirnya ada bus yang ada tulisan angkanya arah kampus, gw udah lambai2kan tangan ga berhenti. kampreet! akhirnya 5 menit kemudian ada bus arah kampus yang berhenti. abis itu gw langsung pencet bel biar busnya berhenti di dutton park. tapi yang ada bel gw ga digubris dan malah berhenti di kampus. kesel bgt! soalnya kampus dan dutton park itu terpisahkan oleh sungai gede. lumayan bets kalo jalan. di sini struggling, ke building temen gw ato balik ke dutton park. kalo ke building temen gw pasti ga bs seenaknya keluar soalnya lagi presentasi dan ujung2nya kudu nunggu pas sesi pergantian persentasi baru bisa cabs. uumm.. akhirnya mutusin buat balik ke dutton park kebetulan ada bus yang udah ready berangkat. lari2 kecil ke bus tersebut pas udah mau dekat pintu, busnya berangkat! KESEL KEDUA! bus uq lakes kalo malam ngeselin dah! akhirnya naik bus lainnya yang ga lama setelah bus ngeselin brangkat doi dateng dan ready to go juga. brentilah di dutton park. jalan kaki nyampe di fish n chips shop! HOREEE!

a bit different from fish n chip di new zealand. di sini milih ikan seger dulu, ditimbang baru bayar dan baru di masak. jadi kita lihat ikan segar2 di displaynya trus di timbang di depan mata, tinggal pilih ukuran chips sama sausnya deh. kalo di new zealand mostly kita pilih ikan based on nama doank dan itu udah including chips. variasinya juga macem2 sampe bingung mau yang mana. oiya, back to topic, abis ditimbang + chips dkk hasilnya 12 dollar ++. ckckck.. priceyy euy ketimbang NZ. new zealand 8 dollar satu porsi buat berdua sangking gede mampus seporsinya. di NZ satu porsi ikannya bisa 3 ato 4 biji dan kentangnya segede finger orang dewasa. gede kan ya?! jadi worth it bgt harga segitu. lah ini di ausie mahal ajeh, ikannya cuman 2 biji ga gede2 banget harganya over 10 dollar. setelah nunggu kurang lebih 10 menitan, akhirnya ikannya jadi. keluar fish shop byuurr! ujan deress turun! mantep ye book! bungkusan fish n chipsnya itu cuman kertas. kaya kertas pembungkus kalo beli martabak. tapi ini versi agak gedean tapi bentuknya mirip kaya ngebungkus martabak cuman isinya ikan. jalan kaki saat ujan dan bawa kertas bungkusan makanan itu ribetnya minta ampun. soalnya harus ngelindungin bungkusan dari air ujan biar makanannya ga basah. jalan kaki lagi di bawah ujan sekitar 10 menitan untuk balik ke dutton park bus station. kali ni busnya nyampenya cepet jadi ga perlu nunggu lama lagi. nyampe kampus, buildingnya temen gw ini tuh agak jauh dari bus stop gw.

FYI, kampus gw gedenya 110 hectar. nah, bus stop gw di south, dan entah kenapa hampir semua kelas gw semester ini berada di north including kelasnya teman gw ini. nyampe kelasnya, dang! temen gw udah mulai presentasi. nunggulah doi ampe kelar, karna gw gatau tasnya dimane. lebih kurang presentasinya sekitar 25 menit. mau makan sambil nonton dosennya duduk dekat pintu keluar dan paling atas. jadi kelasnya itu kaya panggung. masuk langsung ketemu kursi penonton teratas. screen segede ruangan di depan mata dan meja lecturernya paling bawah. jadi mau ga mau duduk diem depan s lecturenya dan nontonin deh..ga bisa berkutik. jadi lebih kurang gw menghabiskan waktu untuk mengantarkan seragam teman gw dan balik lagi itu sekitar 1jam 30 menit.
seharusnya cuman 20 menitan gw udah bisa ke kampus dan return. hanya karna untuk dinner doank nih jadinya segitu lamanya.. :(

0 comments: