Wednesday, February 20, 2013

nowadays..

hell-0 2013. moga ini jadi tahun yang baik yaa buat karir dan pendidikan. amin
ngeblog dari accommodation yg baru. ga semewah dan sestrategis tempat sebelumnya si. but well, kamarnya agak lebih gede dan ga ada yang harus ditakutin si. i mean, no one will stolen my eggs or ice cream in the fridge or harus menggerutu setiap malam karna tetangga sebelah gw budek sampe harus dengerin musik yang bisa kedengaran seRT or takut dapur jadi kotor lagi karna si arab suka party tapi masaknya kariiii mulu tiap ari dan rasanya cuman minyak, ayam/beef, sama nasi/mie ga ada rasa kari2nya tapi ga pernah nyoba masak yang lain doski ato emank spesialisasinya itu doank kali ya.. au elap.
well, itu masa lalu. sekarang gw tinggal di rumah queenslander. rumahnya panggung jadi mau pagi,malam kapanpun lo jalan yaaa bakal brisik. kompornya pake gas ga pake listrik kaya tampat gw yg dulu dan ga ada AC! tapi homie, tempatnya lbh luas, selain musim panas tempat ini sangat adem bahkan musim ujan gw bisa menggigil karna dingin. satu rumah cuman terdiri dari 4 orang dan 3 kamar. pemiliknya couple. cwonya india yg udah australiasasi jadi bahasanya ga indiani dan cwenya british kelahiran australia. gw si indonesian dan temen gw yang cina tapi sama sekali tidak cinaisasi karna doski lbh prefer tinggal sama international people buat bisa bahasa inggris sehari2. banyak bgt cina dari mainland or taiwan milih buat tinggal dan kerja di chinatown selain murah mereka ga perlu cape2 bahasa inggris. kuliahpun mereka biasa milih berteman sama cina jadi sama sekali ga perlu bahasa inggris kecuali sama dosen. in other words : BUAT APA LO CAPEK2 KELUAR NEGERI!!

ngomong2 soal cina dari mainland and taiwan. bisa dibagi menjadi 2 group. group A adalah yg kaya di atas, keluar negeri cuman buat seneng2 tapi ga mau berkembang, pola pikir mereka adalah cina adalah populasi terbesar di dunia which is kemanapun dia pergi, dia ga perlu belajar bahasa lokal, cukup menemukan china town dan cina populasi itu cukup dan kalo kesasar, bahasa inggris mereka terbata2, i mean lo ga bakal nyangka mereka bisa kuliah di ausie karna speakingnya pasti ngepas 6 waktu IELTS dan rata2 ambil akuntansi dimana nulisnya sedikit banyakan itungan. group B adalah yang keluar negeri buat berkembang which is tetep punya teman cina tapi sebagian besar kegiatan dan kesehariannya adalah berbahasa inggris dan berinteraksi dengan orang2 lokal. gaya hidup mereka juga bertransformasi menjadi kehidupan lokal. cina ini bahasa inggrisnya outstanding, bener2 ga nyangka kalo mereka bahkan bukan kelahiran aussie sangking aksen dan dialek ausienya kental bgt.

sebelum pindah ke tempat yg baru sempat cari2 tapi rata2 agent. well, agent itu biasanya si abis lo tinggalin tempat lo bond biasanya ga balik 100%. pasti kurang tergantung kondisi rumah. even ga ada yg lo rusakpun pasti mereka kasihnya 80%. enakan berhubungan sama ownernya. ga pake kontrak bisa leave kapan aja dan bondnya aman. nemu tempat ini tuh ditawarin sama yang punya karna sering main ke sini buat ngerjain tugas. awalnya jadiin cadangan karna rumahnya ada anjing well, gw muslim kan, bingung donk ada anjing di rumahnya. trus konsultasi sama nyokap. as long as tu anjing ga masuk kamar dan gw bersih dari itu anjing ya gapapa kata nyokap. then gwpun fix buat pindah.

anjingnya nakal,lucu dan pinter. yang cwo ga terlalu suka sama ni anjing keliatan si kalo ga ada bininya anjingnya pasti dilarang masuk rumah. kalo udah di dalam rumah maunya nemenin orang. kalo yang cwe di rumah maka prioritasnya nemenin si cwe ini. tapi kalo ada orang masak sapapun bakal diikutin karna doi cinta semua makanan. apalagi makanan yg ga sengaja jatoh dari piring pas kita bawa dari dapur ke ruang makan or kamar. dengan sigap doi langsung hap! makan deh. pinternya, kalo ada orang baru dan makan di rumah, well, yg punya rumah misal di kamar mandi, or konsen masak, dan si tamu ini lg makan. si anjing guk2 di depan rumah. bikin si tamu ikutan ke depan karna penasaran ada apaan. meanwhile si tamu ngecek keadaan depan rumah, si anjing balik ke meja makan dan siap menyantap makanan si tamu. balik2 makanan abis. dan si anjing lagi asik ngunyah -___-"

anjing ini ngerasa dia adalah owner of this house karna majikannya adalah pemilik rumah ini. cara taunya adalah saat kita masuk rumah, dia dulu pasti yang masuk, dan saat dia di luar tapi seseorang di dalam, dia bakal nyoba buka pintu pake badannya karna dia ngerasa ga ada  orang yg boleh di dalam rumah kalo dia or majikannya ga di dalam rumah. well, gw udah tau itu semua. so kmaren doi keujanan. i mean, even di luar rumahpun doi ga keliling taman seperti anjing lainnya. dia malah duduk di tangga nyoba buka pintu or nunggu pintu di buka. gw denger si berkali2 dia coba buka cuman gw cuekin. hari itu ujan seharian tapi yang punya both of them let him outside eventhough ada gw dalam rumah. so i think i dont need to let him inside then. well, gw buka pintu belakang tp yang bagian dalam. yang luarnya gw biarin tertutup. cuman biar ada pertukaran udara karna gw mau masak. eh ternyata pintu luar ga tertutup rapat. masuklah tu anjing dengan kaki kotornya. dan lari2 sekitar ruang makan sangking senengnya bisa masuk. well, karna kotor bgt gw suruh doi keluar tapi dia cuman menatap gw dengan tatapan "no way,menurut el?". akhirnya gw bilang,"chest, lo bikin ruangan ini kotor dengan kaki lo. gw ga tanggung jawab kalo jeremy and alex pulang dan marahin lo yaa.. so it's ur choice". eeeh doi nunduk terus keluar rumah.HAHAHAHA!! anjing pinter. doi ngerti bahasa manusia.
jadilah seharian bisa makan dan ninggalin makanan even dipinggir meja karna ga ada yg bakal loncat buat ngambil.hehe





0 comments: