Sunday, May 15, 2011

my new life

1st day arrived -> brisbane..
capek, kuping pengang, idung mampet, badan lemes parahh..
well, nyampe bandara berharap udah ada yg jemput gatawnya "mungkin" pesawat gw delay,(i dont know) ga ada pemberitahuan.
yg jelas gw udah buru2 dari airport sidney ke domestic terminal dan sempet ketahan pas di check in tiket katanya over weight bawaan gw.well,gw udah bilang gw beli tiket yg berbeda.. jadi dapet 30 kilo for bagasi dan 7 kilo untuk cabin bukan yang 23 for bagasi dan 7 for cabin.tapi kertasnya entah kemana.soooo, petugasnya harus check terlebih dahulu buat mastiin kalo ga gw ga lolos x_x...dan agak makan waktu.gw udah dag dig duuug aje ketinggalan pesawat.well,masalah clear. gw langsung cap cus ngantri bis buat ke domestic lounge. di bis baru lega bgt pas liat tiket 8.15.teng toong!!di e-ticket 7.45. dan gw di bis 7.40.
taw donk gmn deg2annya gw saat blom liat tiket aslinya dan masih ngandelin waktu e-ticket?!
gw kayanya sepesawat sama team olahraga terkenal dari aussie kali yaa..coz mereka ganteng2 dan make seragam yg sama+ arrived di sambut sama wartawan2.sedang gw bengong nyari2 papan nama gw dari si penjemput dan 10 menit mencari nihil. dengan sisa batre yg ada gw sms agen "mba aku sampe dan blom dijemput aku di domestic deket baggage claim nomer 2 with alot of wartawan di sini." dan sms orang rumah bilang gw nyampe di brisbane.sebelumnya si pas gw nyampe sidney mereka juga gw kabarin,which is masih jam setengah 4 pagi waktu indo smsnya.lol
well,setelah 25menitan ato lbh gw udah ga liat jam. akhirnya ada bapak tua nyamperin gw make jas lengkap dan nunjukin papan nama ada nama gwnya.yeay!akhirnya!!
well,diperjalanan ga ada conversation, ada si sekali abis itu udah.nyampe rumah di sambut dgn rumah yg lumayan besar,wooden house gitu,homey bgt!yang punya rumah nyambut dengan baik bgt.gw langsung dibawa ke atas di jelasin kamar gw,dapur,kamar mandi,toilet dan gmn kalo mau nyuci baju. setelah semua selesai dy bilang ya silahkan beres2 dan gw ijin tidur sangking capeknya.
gw tinggal dengan 2 sodara kembar designer.satu udah married dan punya bayi lucuk bgt umur 10 bulan,rumahnya 2 tingkat.di tingkat bawah tempat mereka kerja,banyak patung2 manekin(bener ga si?!),di dindingnya berbagai ukuran dan warna benang,mereka punya 3 mesin jahit.dan di pojokan ada box bayi lumayan besar di isi dengan mainan2,rapi sii walo ya rapi ala bule gitu yg pasti ada berantakan2juga di beberapa sisi.di tingkat atasnya buat anak2 homestay. ada 4 yang homestay di sini.cwe semua.depan kamar gw cwe ramah dan cantik dari brasil,sebelah kamarnya ada cwe dari switzerland dan umurnya kayanya masih belasan.dy agak sulit untuk berbicara karena dy mengalami gangguan pendengaran.so,kalo mau ngobrol dy pake alat buat denger.di belakang kamar mereka ada lorong kecil yang menuju kamar lagi.di sini tinggal cwe dari phuket. kemampuan bicara bahasa inggrisnya bisa di bilang sangat kurang. 1st night gw di sana ga ada orang di rumah selain dy.dan jaringan inet gw sucks bgt.gw cuman nanya apakah dy ngalamin hal yg sama?dy jawab dy dari phuket and u? *eaa...
trus gw ulangin pertanyaan gw jawabannya yes and no!oke! i give up dan mutusin buat ke kamar, solat abis itu tidur.
kamar gw dibilang kamar princess coz yg paling besar di antara yg lain,mungkin ga ada kamar lagi kali yaa jadi gw di kasih yang ini. ada ac di sini.dan gw blom butuh ac.serius dah tanpa ac suhunya udah dingin euy!
day 1 banyak gw abiskan di kamar.kebanyakan tidur karna masih jetlag dan kuping pengang terus. orang rumahnya baik.liat kondisi gw kurang sehat. mereka nyediain satu air yg ga dingin(biasanya semua air di kulkas).
day 2 ga ada makanan yg terhidang di atas meja daan sepertinya sunday is holiday so masak sendiri dengan makanan yg ada.
gw manggang roti dan diolesin selai coklat + air teh.
menjelang siang gw searching2 ttg lajur transportasi dari rumah ke kampus. cukup membantu bgt infonya.gw cukup menuliskan alamat gw dimana dan tujuan gw kemana dan mau nyampe sebelum jam berapa ato mau pergi jam berapa.tadaaa! webnya langsung ngasi info 4 jalur yg bisa gw lalui serta menit2nya,transit dimana aja,dan bakal nyampe jam brp.ada by walk from rumah gw ke train ada menitnya. dari train ke kampus ada juga menitnya.cihuy ye?!
well, gw pinternya di duniamaya doank si sayangnya.selengkap2nya info yg gw dapet, setelah gw liat peta.men!my campus di city,tengah2 kota. bukan daerah perumahan rumah gw yang ga terlalu rame dan suasananya cukup mudah dipelajari.jadi kayanya gw bakal nyasar deh :(.i dont know.but i wish i can reach my school on time lah.
siangnya gw jalan2 nginterin daerah2 sekitar rumah.nyari supermarket besar susah bgt adanya yg kecil2.sepanjang jalan gw hunting foto.bagus2 deh pemandangannya.oiya,depan rumah gw stasiun kereta dan di ujung jalan rumah halte bis.ga jauh dibelakang rumah ada pusat komputer!!gw bukan anak IT tulen si tapi entah kenapa bahagia bgt liat toko2 tulisannya vodafone,accer,toshiba,nokia,dkk..
pulang dari jalan2 berharap ada pasta or makanan lain yg terhidang di atas meja.tadaaa!kosong!LAPER PARAH!!ym an sama boje ngomongnya lapeeer mulu!haha..sampe bosen kali tu bocah!
finally setelah sejaman kelaperan akhirnya inisiatif buka kulkas.eh ada pasta kmaren. yodah gw ambilin aja tu pasta + manggang roti.laperpun hilang :)
well, segini dulu laporan gw. di sini udah nunjukin pukul 20.26 which is di jakarta pukul 5.25 dan jam 9 gw berniat bobo. caaoo!

after this post gw mau ngepost sebelum keberangkatan gw.. umm..udah ga sabar pengen update :)

0 comments: