Thursday, October 31, 2013

pre exam

hallo... long time no post anything. hayahh..
well, pagi ini udaranya cukup enak buat bobo lagi tapi kalo bobo lagi bahan ujian ga kelar2 di review sedang ujian minggu depan.
anyway, mau cerita tenting hari selasa di sini, Brisbane Australia. well, mungkin ga lama lagi gw ga bisa menikmati ketenangan, kenikmatan seperti ini lagi karna kuliah gw akan kelar sebentaarr lagi.

hari selasa di sini cukup special di sini. well, ga ada libur sii, tapi banyak tempat yang bikin diskon hari selasa doank. misal kfc, coffee club, and domino pizza. kfc bikin 9 for $ 9,85. biasa harga ayamnya $2.65/biji. maka ga heran kalo antrian kfc selalu panjaaaaang bgt terutama di city. coffee club memberlakukan 50% untuk setiap productnya. jadi ga heran kalo ni cafe hari selasa penuh bgt. domino juga memotong harga pizzanya yang ga masuk akal itu jadi 50%. so buat mahasiswa yang dompetnya juga mahasiswa ini sangat menguntungkan. well, ga hanya mahasiswa si sbenernya, bule2 di sini mereka cukup hemat loh. ini terbukti dari stiap diskonan di coles cepet bgt abisnya dan kalo ada diskonan dimana gitu itu pasti rame bgt, bukan oleh asia tapi justru bule2nya. ini yang kadang di miss understanding oleh orang2 yang mendewakan western. mereka berfikir, karna bule gajinya 3 kali lipat lbh gede dari negara mereka, maka bulepun akan beli barang2 yang ga diskonan. well, itu salah. gaji gede, pajakpun makin gede, dan living cost + lifestyle costpun gede. tapi berbeda dengan orang cina mainland yang sangat ketat dengan mengatur pengeluaran. bule pinter dalam memilih mana yang harus murah mana yang ga. mereka kadang juga rela beli sesuatu yang mahal karna mereka tau kualitasnya long last.
so jangan cuman ikut2an dan ngerasa keren karna bisa sama dengan mereka karna sbenernya kita terlalu mengelu2kan mereka jadinya apapun yang di pake jadi wow, padahal mereka berlomba2 buat punya kebudayaan dan kekayaan alam kaya kita. ini terbukti buat belajar bahasa daerah aja ada jurusannya di US uni instead of indonesia uni. dan macam spore yang ga punya pulau2 kecil nan cantik, rela beli pasir dari indo untuk narik minat pengunjungnya sedang indo udah ada malah ga di ekspos buat pariwisata international ato dilestarikan..

0 comments: