Sunday, September 20, 2009

organisasi "gaul"

baru melihat-lihat foto untuk pertama kalinya.sbenernya si ga terlalu minat.tapi pada ngebahas jadi penasaran juga..
sangat salut dgn upaya mereka untuk melebarkan sayapnya di dunia organisasi.dari tahun lalu bisa dibilang tahun ini meningkat sekali jumlah orang yang ikut dalam acara mereka yang setaw gw hanya diadakan dalam bulan puasa aja.
tapii jumlah ini g ada apa-apanya si toh gw yakin 100% yang ikut ini hanya dari ajakan biar rame-rame doank bukan berlandaskan karena kewajiban berorganisasi atau sebuah event yang udah direncanakan dgn matang dan disusun kepanitiannya seperti organisasi resmi lainnya.
yaa mungkin sedikit dari orang-orang yang difoto ini emank berkomitmen untuk serius dalam organisasi tersebut..tapi fyi organisasi ini terbentuk dari sebuah organisasi resmi.ato lbh tepatnya pendirinya adalah aktivis dari sebuah organisasi resmi yg awalnya merekrut aktivis lainnya untuk bergabung dalam organisasi ini yang mungkin tujuannya untuk membina hubungan lbh baik lagi antar aktivis(mungkin loh).
toh seiring berjalan anggotanya banyakkan anak yg baru masuk yg blum mengenal dunia kampus dan blum tergabung dalam organisasi apapun.ckckck
duluu setaw gw anggota organisasi ini diwajibkan untuk ikut dalam seleksi aktivis organisasi resmi.jadi mungkin pendirinya bermaksud organisasi ini ga lepas dari organisasi resmi yang telah mendidik dirinya.

gw suka ketawa aja kalo denger ada anak daftar organisasi ini tapi yang resminya dy malah ga daftar.kasian kalo dipikir-pikir.
mereka masuk kampus dgn niat pasti ingin mengembangkan diri.eh taw" udah terjebak dalam organisasi abal" seperti ini>>sorry kalo ngerasa..
knp gw bilang kasian?
bayangin aja..
organisasi resmi memberikan :
- pengalaman dalam banyak hal(mental,fisik,skill,dll)
- sertifikat yang berguna buat bukti pengalaman kita berorganisasi
- network >>ada 2 hal dalam network..
>>>di kampus kita bisa berhubungan langsung dengan orang penting seperti kajur,BM,dll
>>>di luar kita punya kenalan seperti sponsor,media partner dll
- profesionalisme dalam bekerja(ga ada itu rasisme ato persoalan pribadi di dalamnya)

nah,itu yang resmi kalo yang abal-abal dapet apa?
- temen yang banyak buat kongkow
- predikat GAUL >>kenal banyak mahasiswa padahal baru tingkat awal
- kebebasan.kalo lagi mood ikutan jalan kalo lagi ga absen dulu.santai aja bebas ini.

dari hal yang udah gw jabarin di atas ketauan kan nasib anggota yg masuk organisasi abal-abal.mereka ga punya skill yg bisa dibanggain dan ga punya link buat kerja atopun cari pengalaman..

rata" anggota organisasi ini yang terdaftar jadi aktivis organisasi resmi biasanya berkumpul dalam satu komisi..bagus kalo mereka bisa profesional seperti pendahulu mereka yang beneran menjalankan kewajiban sebagai aktivis walau ga pernah lupa untuk ikut konkow organisasi sebelah.
yang bikin bete kalo mereka berkumpul di komisi tsb tapi bacot gede kerja ga ada alias NATO!!kesannya nyampah bgt!dan kasian sama pengurus komisi tsb yang harusnya bisa memaksimalkan kerja mereka tapi malah kewalahan ngurusin sampah-sampah yg ga berguna spt itu.ckckck..

yaa..bagi mahasiswa yang baru menginjakkan kakinya di kampus..jalan lo masih panjang untuk mengembangkan diri.jangan terjebak dalam organisasi gaul.bakal susah sendiri nantinya.lbh baik ngejalanin yang pasti-pasti aja,emank sii ada aturan tertentu pastinya dlm sebuah organisasi resmi tapi setidaknya lo bljr untuk berdisplin diri dalam bekerja,biar ga kaget nanti ketemu dunia kerja yang sebenarnya.

4 comments:

derisaerlinada said...

wuohh one of your best post and best TOPIC! hahahhaa.. gw setuju banget sama poin2 yg udh lo jelasin ri. kasian mereka yg udh terjebak di dalam nya. moga2 aja mereka ntr sadar klo organisasi RESMI bakal ngasih lo LEBIH BANYAK hal yang BERGUNA kedepannya dibanding organisasi abal2 mereka itu yg kerjaannya nyari sponsor ke temen2 mereka sendiri bukan ke perusahaan/media. >> no offense ya. ini murni dr hati krn pengalaman gw sama organisasi ini ga ngenakin! *curhat colongan. haha

airtif said...

thanx jee...
beneran panjang komen loo.hehe
tapi yaa gw nulis berdasarkan kegerahan gw atas kepolosan mahasiswa muda.bukan sok tua tapi gw nyadar bgt kita yg paling tua skr di kampus.hahahaha

alvianeaine said...

hahahahahahhaha...kacau2...upss...

Unknown said...

Hai hai buat yang lagi cari tas kerja branded dengan harga murah meriah tapi kualitas tetap mau yang kw1... di sini tempatnya... http://tokotaskw1.blogspot.com

kamu bakal dapetin tas keren keren dan brande dengan harga murah... mau tas Louis Vuitton, Hermes, Prada, Guess, Miu Miu dampai tas yang dipakai sama Syahrini alias Chanel ada di sini..

Oh iya, buat yang mau jadi Reseller boleh looh... dapet harga khusus... hayoooo siapa yang mau bis